Cara Mengatasi Smartphone yang Overheat (Cepat Panas) - Zals Tekno

Cara Mengatasi Smartphone yang Overheat (Cepat Panas)

Mengatasi Smartphone Overheat
Smartphone sudah seperti teman hidup bagi sebagian orang saat ini. Sehari saja tidak pegang hp pasti terasa ada yang kurang. Nah, bagi sebagian besar pengguna smartphone pasti pernah atau sering mengalami smartphonenya overheat atau cepat panas.

Dari situ muncul banyak pertanyaan seperti "gimana sih cara biar smartphone kita gak cepat panas?" Atau "gimana sih cara ngatasi hp yang overheat?", dan semacamnya.

Artikel ini saya buat untuk menjawab semua pertanyaan itu (gak semua juga sih). Langsung saja kita bahas, kuy!

1. Mengistirahatkan Smartphone

Cara ini adalah cara yang paling sederhana. Sama seperti manusia, smartphone juga butuh istirahat. Namun bedanya jika manusia kerja terus akan capek, kalau smartphone kerja terus mungkin menjadi panas. Jadi penting untuk mengistirahatkan smartphone kita setelah pemakaian yang lama.

2. Jauhkan dari Tempat yang Panas

Tempat atau benda yang bersuhu tinggi/panas juga bisa menyebabkan smartphone kita ikut-ikutan panas. Jadi jauhkan smartphone anda dari benda atau tempat yang panas, seperti kompor, api unggun, api asmara, dan lain-lain.

3. Jangan Digunakan Sambil di Charge

Dalam keadaan sedang di charge, smartphone kita akan menjadi lebih panas karena pengubahan energi yang terjadi. Maka jika digunakan, smartphone anda otomatis akan menjadi lebih panas dari biasanya.

4. Jangan Gunakan Aplikasi yang Tidak Penting

Gunakan aplikasi seperlunya saja dan tutup aplikasi yang tidak digunakan. Karena menggunakan aplikasi terlalu banyak akan membuat smartphone kita bekerja lebih keras dan membuatnya semakin panas.

5. Jangan Gunakan Hardcase Tambahan

Menggunakan hardcase akan membuat smartphone kita bekerja lebih keras untuk mencari sinyal dan menyebabkan suhu smartphone kita juga meningkat. Jadi saya sarankan tidak menggunakan hardcase tambahan kalau tidak mau cepat panas atau cukup gunakan softcase.

6. Jangan Taruh di Saku

Yang terakhir tidak kalah pentingnya, jangan taruh smartphone kalian di saku celana ataupun baju (yang menempel dengan badan) terlebih ketika overheat. Jika smartphone kalian ada di saku dan mulai terasa panas maka segera keluarkan dari saku kalian. Sudah banyak kejadian seperti smartphone meledak di saku, dan sebagainya.

Itu tadi beberapa tips dari saya, semoga bisa menjawab kegelisahan kalian karena smartphonenya cepat panas atau overheat. Jika ingin menambahkan atau bertanya silahkan poskan di komentar dan jangan lupa tinggalkan jejak. Sekian, semoga bermanfaat :)

Subscribe untuk mendapatkan info menarik dan update terbaru:

4 Responses to "Cara Mengatasi Smartphone yang Overheat (Cepat Panas)"

  1. wah mantap saya malah baru tau nih hehehe , nice info mas

    ReplyDelete
  2. kalu ngatasi handphone sering restard sendiri terus mnerus akibat upgrad versi handphone gimna ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hpnya apa ya bro? Sebaiknya sebelum upgrade liat spek hpnya dulu cocok apa tidak, atau upgrade resmi dari vendor hpnya

      Delete

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Komentar menggunakan akun anonim tidak akan dijawab atau dianggap spam
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]