Fakta Unik Pabrik Boeing, Bangunan Terbesar di Dunia

Pabrik Boeing, Bangunan Terbesar di Dunia
Zals Tekno - Pernahkah kalian berpikir tentang bangunan terbesar di dunia? jika belum, mulailah bertanya sekarang karena saya akan memberi jawabannya. Dari judulnya saja tentu kalian sudah tau, Pabrik Boeing di Everett Washington AS ini merupakan bangunan terbesar di dunia dari segi volume bangunan.

Pabrik ini berdiri sejak Juni 1968, dengan luas 98,3 acre pada awalnya dan diperluas terus sampai 1.025 acre pada tahun 1993. Bangunan yang terletak di Everett, Amerika Serikat ini ini memiliki volume 13,3 juta meter kubik dan tercatat di Guinness World Record sebagai bangunan terbesar di dunia.

Pabrik Boeing dilihat dari atas

Apakah bangunan ini masih memproduksi pesawat? Ya, bangunan ini masih memproduksi pesawat-pesawat Boeing 747, 767, 777, dan 787 Dreamliner. Apa yang kalian bayangkan jika berada dalam bangunan sebesar ini? bermain layang-layang sepertinya asik hehe...

Pabrik Boeing dilihat dari atas

Pabrik ini terbuka untuk wisatawan atau company visit sejak peluncuran perdana pesawat boeing 747 pada 1968. Jadi pengunjung bisa melihat isi dari bangunan tersebut. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat dan mempelajari proses perakitan atau pembuatan pesawat boeing pada setiap tahapan.

Pengunjung juga dapat membeli berbagai macam merchandise atau oleh-oleh di The Boeing Store. Di sana juga terdapat simulator pesawat boeing layaknya pesawat sungguhan, jadi kalian yang masih main simulator pesawat di gadget atau bercita-cita menjadi pilot wajib kesini nih (gak juga sih.. hehe).

Perakitan pesawat di dalam pabrik boeing
Bangunan sebesar ini tentunya juga dilengkapi teknologi-teknologi canggih ,seperti robot yang mengecat pesawat dan merakit sayap untuk mempercepat dan mengurangi ongkos produksi, mengingat yang dibuat adalah pesawat-pesawat yang super besar.

Itu saja beberapa fakta tentang pabrik boeing, saya sendiri belum pernah kesana, tapi kalau ada kesempatan saya pasti kesana (kalau gratis) ..hehe. Jika ingin menambahkan silahkan isi kolom komentar dan jangan lupa tinggalkan jejak. Sekian, semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]

0 Komentar

Type above and press Enter to search.