Review Laptop "Tipis-Tipis Cabe Rawit" ASUS ZenBook UX410UQ


~Siapa tak kenaal diaa~ . Ya, brand laptop bernama ASUS ini memang selalu menghadirkan laptop-laptop berkualitas yang bisa dibilang "WOW", bahkan saya sendiri hanya bisa melihat dan berkata "WOW".. haha. Kembali ke topik, kali ini saya akan me-review salah satu produk ASUS yaitu ZenBook UX410UQ yang kalau saya bilang "Tipis-tipis cabe rawit". Kenapa saya bilang begitu? karena memang desainnya yang tipis dan spesifikasinya sekali lagi membuat saya berkata "WOW". Mau lihat apa saja yang ada di laptop yang sangat tipis ini? langsung saja kita bahas, kuy!

Pengenalan

ZenBook sendiri  adalah seri laptop Ultrabook yang dimiliki ASUS. Bagi yang belum tahu, Ultrabook adalah notebook "masa depan" yang dirancang sangat tipis dan ringan. ZenBook UX410UQ ini mempunyai desain "Ultra Sleek" atau sangat mengkilap karena dibuat dari alumunium solid serta finishing spun-metal unik yang terinspirasi oleh Zen. Laptop yang memiliki layar 14 inci ini memiliki ketipisan tidak kurang dari 18.95mm dan beratnya hanya 1.4kg ,"WOW" sangat tipis dan ringan sehingga nyaman untuk dibawa kemana saja.

ASUS ZenBook UX410UQ tampak samping

Pilihan Warna

Untuk pilihan warnanya sendiri, ASUS menyediakan 2 pilihan warna yang terinspirasi dari alam (bukan alam bawah sadar apalagi alam mbah dukun) yaitu Rose Gold dan Quartz Grey.

Pilihan warna ZenBook UX410UQ

Display

Mari kita masuk lebih dalam lagi. Untuk display, ASUS memasukkan layar 14-inci dengan tampilan Full HD yang sangat "emejing". Resolusinya pun juga "emejing" yang membuat penyuntingan foto maupun video sangat mudah, dan kerapatan pixel 276 per inci yang sangat mantap.

Display ZenBook UX410UQ
Salah satu yang saya suka dari laptop ini adalah bezel yang tipis sehingga terlihat lebih futuristik. Ditambah lagi fitur display yang menampilkan banyak warna dan view angle yang luas yaitu sampai 178°, sehingga sangat enak dilihat dari berbagai arah. Tidak heran, ZenBook UX410 menggunakan teknologi ASUS Splendid yang memberikan warna yang lebih akurat, lebih dalam dan lebih banyak.

LCD memancarkan sinar biru. Jika terlalu banyak terkena sinar ini akan memengaruhi kesehatan mata dan bisa menyebabkan kelelahan mata. Untuk itu ASUS menghadirkan mode ASUS Eye Care untuk mengurangi emisi sinar biru hingga 30% sehingga mata anda terlindungi.

Performa

IntelKita masuk ke bagian dalam laptop ini, bagian yang saya suka. Untuk prosesor, ASUS menghadirkan generasi ke-7 Intel Core prosesor i7 2.7Ghz - 2.9Ghz, dengan RAM 8GB DDR4 213 MHz dan dilengkapi kartu grafis NVIDIA® GeForce® 940MX untuk memainkan video dan game dengan lancar. Ditambah Wi-Fi 802.11ac terbaru yang super cepat, dan Bluetooth® 4.1 yang memudahkan terhubung langsung dengan gadget kalian.

nvidia
Untuk grafis tidak usah diragukan lagi karena sudah menggunakan NVIDIA® GeForce® 940MX dengan vram 2GB "WOW", sangat lancar untuk bermain game dengan gambar yang tajam.


Dan tidak tanggung-tanggung, Windows 10 juga sudah  sudah dimasukkan ke dalam laptop ini. Jadi tidak usah bingung lagi untuk membeli sistem operasi yang original (jangan yang bajakan, dosa).

Penyimpanan

Laptop ini dilengkapi dengan penyimpanan 1TB Harddisk (HDD) ditambah 128 Solid State Disk (SSD) dengan kecepatan tinggi. Menyimpan file besar lebih cepat dan waktu menyalakan (reboot) yang sangat cepat. (baca juga: Perbedaan HDD dan SSD)

Konektivitas

ASUS ZenBook UX410UQ
ASUS ZenBook UX410UQ










Untuk konektivitas (bahasa gaul: colokan) laptop ini dilengkapi dengan port USB Type-C untuk transfer data yang lebih cepat, USB 2.0, USB 3.0, SD Card dan tentunya HDMI untuk menyambungkan perangkat seperi monitor atau projektor.


Keyboard ASUS ZenBook UX410UQBacklit Keyboard

Backlit keyboard pada laptop ini dibuat dengan kokoh dalam satu bagian dan dirancang sedemikian rupa agar penggunanya nyaman saat dalam keadaan cahaya yang kurang.



Touchpad


Touchpad yang dilapisi kaca yang presisi ini memiliki sensivitas dan akurasi yang sangat bagus layaknya layar sentuh smartphone. Dan yang lebih "emejing" lagi, touchpad ini dilengkapi sensor sidik jari sehingga dapat digunakan untuk login yang cepat, mudah, dan aman

Suara


Sepertinya sudah tidak asing lagi bagi kita. ASUS menyematkan teknologi ASUS SonicMaster yang memberikan suara yang luar biasa dari segi hardware maupun software yang dibantu dikembangkan ASUS Golden Ear dan Harman Kardon sehingga memberikan pengalaman suara yang menakjubkan.


Ok, sekian dulu review laptop ASUS ZenBook UX410UQ yang tipis-tipis cabe rawit ini. Kesimpulannya laptop ini sangat nyaman dibawa kemana-mana, cocok untuk orang yang mobile dan suka menulis atau blogger seperti saya ini yang tentunya juga nyaman untuk multitasking.

Oh iya, Saya membuat review ini karena terinspirasi oleh Mas Bayu Skak di youtube dan tentunya ASUS Indonesia, jadi silahkan subscribe channel mereka di Youtube (kalo gak mau subscribe mas Bayu gapapa, kalo ASUS wajib ya, haha). Jika ingin menambahkan dan bertanya silahkan isi kolom komentar. Sekian, semoga bermanfaat :)

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]

2 Komentar

Type above and press Enter to search.