4 Aplikasi Stop Motion untuk Android Terbaik 2018 - Zals Tekno

4 Aplikasi Stop Motion untuk Android Terbaik 2018

gambar
Zals Tekno - Stop motion adalah teknik animasi yang memanipulasi objek secara fisik dan terlihat seperti bergerak sendiri. Setiap pergerakan objek akan di foto (per frame) terus menerus sehingga terlihat menyatu satu sama lain. Hasilnya akan terlihat seperti video yang terlihat seperti patah patah karena frame per detik menjadi sedikit tidak seperti video pada umumnya. Lebih jelasnya bisa baca di Pengertian dan Jenis Stop Motion

Objek yang digunakan biasanya adalah benda/mainan yang gampang untuk digerakkan. Sederhananya, Stop Motion adalah kumpulan gambar berurutan yang disusun menjadi sebuah video. Membuat Stop Motion di jaman sekarang ini bukanlah hal yang mudah, karena sekarang adalah jaman "serba ada" dan "serba mudah".

Cukup menggunakan smartphone saja kalian sudah bisa membuat video Stop Motion ini. Tentunya dibarengi dengan ide yang kreatif dan imajinatif agar hasilnya lebih maksimal. Berikut ini adalah daftar aplikasi untuk membuat Stop Motion di Android yang wajib kalian coba!

Baca Juga: Aplikasi Edit Video di Android Terbaik

Aplikasi untuk Membuat Stop Motion Terbaik di Android


gambar

1. Lapse It

Aplikasi ini mungkin sudah terkenal jika kalian sering membuat atau mengedit video dengan android. Dan menurut saya ini adalah aplikasi android terbaik untuk membuat Stop Motion.

Aplikasi dengan pengguna lebih dari 1 juta ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Kalian bisa meng-import gambar langsung dari kamera DSLR, memasukkan musik kedalam video, dan masih banyak lagi. Tampilan User Interface dan navigasi yang mudah membuat penggunanya nyaman menggunakan aplikasi Lapse It ini.


2. PicPac Stop Motion & TimeLapse

Sama seperti Lapse It, aplikasi yang dikembangkan oleh Animatives ini memiliki pengguna lebih dari 1 juta. PicPac memiliki dua versi, yang pertama bisa di download secara gratis dan versi pro yang dijual dengan harga sekitar 60.000 rupiah.
gambar
Kelemahan dari aplikasi ini adalah adanya watermark di versi gratis, tapi tidak berlaku jika kalian membeli versi PicPac Stop Motion Pro. Salah satu kelebihannya adalah aplikasi ini bisa mengedit ulang video yang nantinya dipecah menjadi gambar untuk dijadikan stop motion.


3. Stop Motion Studio

Kalian mau buat film pendek seperti Wallace dan Gromit atau Lego seperti di YouTube? Maka ini adalah aplikasi yang harus kalian coba. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur andalan seperi mode overlay, mode grib, mengatur kecepatan film frame-by-frame, fitur zoom, dan lainnya.
gambar
Output video bisa diatur sampai resolusi Full HD dan kalian bisa membagikannya ke YouTube, Facebook, Instagram dan media sosial lain. Stop Motion Studio memiliki dua versi yaitu versi biasa dan versi pro yang dijual sekitar 66.000 rupiah.


4. Clayframes Lite

gambar
Memiliki tampilan UI yang sangat sederhana, membuat aplikasi ini sangat mudah digunakan. Kalian bisa memasukkan berbagai macam gambar yang sudah ada untuk dimasukkan ke dalam video dan mengatur kecepatan dari tiap frame yang berjalan. Selain itu, kalian juga bisa memasukkan musik baik file audio ataupun merekam langsung dari mikrofon kedalam video.


Dengan aplikasi-aplikasi pembuat stop motion terbaik diatas kalian sudah bisa membuat video stop motion sendiri di android dengan mudah. Kalau kalian punya referensi aplikasi lain selain diatas silahkan komen dibawah.

Jangan lupa subscribe channel YouTube Zals Tekno melalui tombol di pojok kanan atas web ini. Dan subscribe blog ini dengan mengisi email anda dibawah artikel ini untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru mengenai android, gadget dan teknologi lainnya. Sekian, semoga bermanfaat.

Subscribe untuk mendapatkan info menarik dan update terbaru:

0 Response to "4 Aplikasi Stop Motion untuk Android Terbaik 2018"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Komentar menggunakan akun anonim tidak akan dijawab atau dianggap spam
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]