Cara Membuat Folder Warna Warni di Windows PC

gambar
Zals Tekno - Folder adalah tempat untuk menyimpan file atau berkas yang ada dalam direktori baik itu harddisk, flashdisk dan semacamnya. Folder pada windows umumnya memiliki desain yang itu-itu saja dan biasanya berwarna kuning.

Jika bosan dengan model yang itu-itu saja anda bisa menggantinya dengan ikon atau gambar berukuran kecil. Namun ada cara lain untuk memodifikasi tanpa mengganti bentuk ikon folder yang asli, yaitu dengan memberi warna. Bagaimana cara memberi warna pada folder di windows? Ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Membuat Folder Warna-Warni di PC

1. Download Folder Colorizer disini
2. Install file .exe seperti biasa
3. Klik kanan pada folder yang ingin di warnai, akan muncul pilihan colorize! seperti di bawah
gambar

4. Pilih warna yang diinginkan, untuk kustomisasi warna pilih menu colors... , (Untuk mengembalikan seperti semula pilih Restore original color)
5. Selesai, sekarang folder anda sudah menjadi warna-warni

Baca juga: Cara Membuat Monitor PC Kedua dengan Android

Mudah kan? Kelebihan dari cara ini adalah folder anda menjadi lebih rapi namun tetap mudah dibedakan dengan adanya warna warna yang berbeda sehingga mudah untuk dicari. Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan mari kita diskusikan melalui kolom komentar dibawah.

Jangan lupa subscribe blog Zalstekno.com dengan cara mengisi email anda dibawah artikel ini untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru dan menarik seputar pc, android, gadget dan teknologi lainnya. Sekian, semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]

0 Komentar

Type above and press Enter to search.