Cara Mematikan Aplikasi pada Startup Windows 10 Agar Lebih Cepat

gambar
Zals Tekno - Windows 10 memang memiliki startup windows yang lebih cepat dibanding versi-versi windows sebelumnya. Namun apa jadinya jika startup Windows 10 menjadi lebih lambat seiring berjalannya waktu?

Hal ini bisa disebabkan karena aplikasi-aplikasi yang tidak terlalu penting langsung bekerja pada waktu startup windows. Bagaimana cara menonaktifkan aplikasi-aplikasi tersebut pada startup Windows 10? Ikuti langkah berikut ini.


1. Buka menu Windows Settings (klik tanda setting pada menu start seperti dibawah)

2. Pilih Apps & Features, Lalu klik Startup

3. Akan muncul beberapa aplikasi beserta dampaknya (dari low sampai high)

4. Non-aktifkan aplikasi yang menurut kalian tidak penting pada startup (disarankan pilih aplikasi yang high impact untuk mempercepat startup)

5. Selesai, silahkan restart windows untuk melihat perubahannya


Sekian Cara Menonaktifkan Aplikasi pada Startup Windows 10 Agar Lebih Cepat dengan mudah. Jangan lupa subscribe blog Zalstekno.com dengan cara mengisi email anda dibawah artikel ini untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru dan menarik seputar pc, android, gadget dan teknologi lainnya. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]

1 Komentar

  1. Sangat membantu sekali mas, laptop jadi tidak lelet dengan menonaktifkan aplikasi yang otomatis ikut startup saat menghidupkan laptopnya

    BalasHapus

Type above and press Enter to search.