Cara Menggunakan Stylus Pen di HP Android

gambar
Zals Tekno - Stylus Pen merupakan alat yang memiliki fungsi hampir sama seperti pulpen, namun jika pulpen digunakan di sebuah kertas lain halnya dengan stylus, stylus pen digunakan untuk layar sentuh pada perangkat mobile. Stylus pen digunakan sebagai alat untuk memilih aplikasi, menulis pesan, menggambar, dan lain sebagainya.

Banyak smartphone atau tablet yang menyediakan stylus pen di dalam paket penjualannya, contohnya seperti seri Samsung Galaxy Note. Namun apakah anda bisa menggunakan stylus pen di hp android biasa yang tidak disediakan stylus di dalam paket penjualannya? Bisa!

Ada 2 opsi jika anda ingin menggunakan stylus pen untuk smartphone android anda.


1. Membeli Stylus Pen untuk Android

Banyak sekali yang menjual stylus pen untuk android khususnya di online shop, mulai dari yang harganya puluhan ribu sampai ratusan bahkan hingga jutaan. Kamu bisa membeli stylus pen sesuai keinginan dan kebutuhan kamu. Salah satu merk stylus yang worth it dengan harga terjangkau adalah Adonit, kamu bisa mendapatkannya secara mudah di toko-toko online.


2. Membuat Stylus Pen Sendiri

Jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang untuk Stylus Pen, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Sudah banyak sekali tutorial membuat stylus pen diluar sana, kamu bisa mencarinya di youtube jika ingin mendapatkan tutorial dengan lebih jelas.

Umumnya, bahan utama yang digunakan untuk membuat stylus sendiri di rumah adalah kertas alumunium foil, kamu bisa menemukan kertas ini di bungkus minuman instan sachet seperti kopi, susu, dan sebagainya.

Untuk cara penggunaannya sangatlah mudah, kamu hanya tinggal menulis atau menyentuh layar menggunakan stylus pen tanpa menginstal software atau aplikasi apapun



Sekian Cara Menggunakan Stylus Pen di HP Android. Jangan lupa subscribe blog Zalstekno.com dengan cara mengisi email anda dibawah artikel ini untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru dan menarik seputar pc, android, gadget dan teknologi lainnya. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]

3 Komentar

  1. Jadi gini saya memebeli stylus pen Samsung di Online shop untuk hp Vivo y12 saya, bagaimana cara menggunakan nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya membeli atau pakai stylus yang universal saja bro, karena kalau beli yang samsung seharusnya digunakan untuk hp atau smartphone samsung :)

      Hapus
  2. Cara menghubungkan stylus Pen merk robot ke hp realme c21 gimana sih?

    BalasHapus

Type above and press Enter to search.