Playstation 5: Tanggal Rilis, Spesifikasi, Design

gambar
Zals Tekno - Playstation adalah brand video gaming yang sangat populer dari tahun 2000an sampai sekarang. Untuk anda penggemar video games tentu tidak sabar untuk menantikan Playstation generasi ke-5 ini. Ya, kabar baik datang dari SONY dimana mereka sudah mengumumkan bahwa di tahun 2020 ini akan merilis Playstation 5 nya.


Tanggal Rilis PS5

Sony telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa PS5 akan dirilis "Holiday 2020" alias antara Oktober dan Desember 2020. Beberapa situs bocoran menyatakan bahwa tanggal rilis adalah 20 November 2020 tetapi itu belum dapat dikonfirmasi.

Hal ini akan membuat Playstation 5 masuk kedalam persaingan dengan konsol dari Microsoft yaitu XBOX Series X yang akan dirilis dalam waktu yang berdekatan dengan PS5


Harga PS5

Sony belum secara resmi mengkonfirmasi harga PS5, jadi kami tidak dapat mengatakan dengan pasti apa yang akan terjadi. Namun, ada rumor menyatakan bahwa konsol tersebut akan berharga $499 di Amerika Utara saat diluncurkan. Dan jika kabar tersebut benar akan menjadi hal yang baik karna hanya berbeda $100 dengan saat peluncuran PS4 Pro.

Dan menurut kami PS5 tidak akan  lebih dari $ 1000, mengapa? ini alasannya


Spesifikasi PS5

gambar
Chipset APU AMD 8-core
Sistem penyimpanan SSD
Kompatibilitas backward dengan game PS4 dan hardware PSVR
Audio 3D
Dukungan 8K TV

AMD one-two-punch CPU dan GPU membuka kekuatan ray tracing, teknik pencahayaan canggih yang dapat membawa next level immersion ke visual gaming. Sony telah mengkonfirmasi PS5 akan mendukung game 8K dan kami pikir AMD SmartShift menjadi dalang dibalik ini.

Tidak hanya itu, dengan memanfaatkan kekuatan SSD, pengembang berpotensi mengurangi ukuran pemasangan game karena “tidak perlu menduplikasi data untuk mengimbangi waktu pencarian yang lambat yang dimiliki drive optis dan HDD.”


Desain PS5

gambar
credit: Let's Go Digital
Kami belum benar-benar mendapatkan design resmi PlayStation 5, tetapi jika beberapa bocoran ini dapat dipercaya, konsol playstation generasi 5 ini akan memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan pendahulunya.

Design diatas adalah milik Let's Go Digital yang didapatkan oleh mata-mata yang diduga sebagai developer kit PS5 yang bekerja sebagaimana mestinya. Dimana design ini biasanya berbeda dengan design asli nantinya, seperti generasi-generasi PS sebelumnya.

Ada sejumlah tombol: On / Standby, Reset, Eject, Inisialisasi Sistem dan inisialisasi Jaringan, semuanya ada di kiri depan. Ada juga sejumlah lampu status, penomoran '0' hingga '7', yang kemungkinan terkait dengan inti CPU yang digunakan, tetapi juga bisa menjadi lampu status untuk pengontrol yang terhubung.

Di sebelah kanan ada 5 port USB (satu USB 2.0 dan lima kemungkinan port USB 3), serta port USB tipe B. Lingkaran kecil di atas mungkin merupakan kamera yang terpasang pada konsol.


Itulah beberapa informasi dan perkiraan tentang Playstation 5. Kita tunggu saja tanggal peluncuran resminya dari SONY. Jangan lupa subscribe blog Zalstekno.com dengan cara mengisi email anda dibawah artikel ini untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru dan menarik seputar pc, android, gadget dan teknologi lainnya. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]

0 Komentar

Type above and press Enter to search.