Google Pixel Buds 2020 : Review, Rilis, Harga?

Gambar

Zals Tekno - Google Pixel Buds yang baru mungkin lebih terlihat seperti tiruan dari earphone tws (true wireless speaker) yang dikeluarkan Apple dan Samsung. Namun, earphone keluaran Google ini membawa sesuatu yang baru "Google Assistant yang selalu mendengarkan".

Mungkin itu terlihat seperti fitur kecil, tapi sampai sekarang Android belum memiliki solusi yang lengkap seperti Apple dengan AirPods-nya. Ada banyak earbud diluar sana, namun masih belum sempurna dan sepenuhnya sinkron dengan perangkat Android anda.

Sama seperti AirPods, Google Pixel Buds akan menyinkronkan ke smartphone Pixel atau Android anda ketika anda membuka casing earbud di dekat smartphone anda. Google Buds juga menawarkan terjemahan bahasa langsung selama anda memiliki koneksi ke Internet, yang bisa merubah kebiasaan sehari-hari kita semua. Pixel Buds 2 diklaim bisa bertahan selama 5 jam untuk mendengarkan musik dalam sekali pengisian penuh.

Harga dan Tanggal Rilis

Google Pixel Buds 2 di rilis pada hari Senin, 27 April 2020 dan hadir dalam empat warna yaitu: Oh So Orange, Clearly White, Quite Mint, dan Almost Black.

Google Pixel Buds dipatok dengan harga $ 179 atau sekitar 2,7 juta rupiah. Dan sudah bisa didapatkan di situs resmi Google di beberapa negara.

Bagaimana banderol harga $ 179 ini dibandingkan dengan earbud tws lainnya? Sayangnya tidak begitu bagus. Dengan $ 50 lebih sedikit anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy Buds Plus yang memiliki baterai on-board 12-jam dan casing pengisian 12-jam atau Sony WF-XB700 yang memiliki respons bass besar dan kekar.

Desain

Fitur paling menonjol dari Google Pixel Buds adalah bahwa mereka sepenuhnya wireless atau nirkabel. Tidak ada kabel yang berputar di antara buds, dan itu benar-benar membuat nyaman.

Karena itu, case ini juga telah sepenuhnya didesain ulang, dan sekarang lebih pas di tangan dan saku anda. Tutup casing berbentuk telur ini dapat dibolak-balik dengan klik yang memuaskan dan seluruh casing hanya menggunakan 1 buah port USB Tipe-C untuk pengisian daya.

Di dalam kotak, Google menyertakan beberapa set eartip dan kabel pengisi daya yang cukup panjang

Satu-satunya fitur yang benar-benar hilang dalam hal desain adalah acitve noise cancellation. Sejumlah headphone laindi range harga yang sama memilikinya dan tidak dimiliki oleh Google Pixel Buds 2020. Bahkan, karena desainnya, tidak ada banyak passive noise reduction di sini.

Untuk mengimbangi kekurangan ini, Pixel Buds dapat secara otomatis menyesuaikan volumenya berdasarkan jumlah kebisingan yang diterima mikrofon.

Performa

Sebaliknya, yang akan anda perhatikan adalah bahwa Bud Google benar-benar fokus pada mid dan treble. Mereka membuat lagu-lagu hard rock seperti The Best from Awolnation tentunya dengan energi dan pemisahan kiri-kanan yang hebat, tetapi musiknya tidak pernah terdengar seperti yang seharusnya.

Kami tidak punya masalah mendengarkan video di YouTube dengan Pixel Buds, tetapi beralih ke film yang penuh aksi di Netflix dan tiba-tiba Anda kehilangan bagian bawah trek audio.

Daya tahan baterai bawaan pada Buds sedikit lebih rendah daripada kebanyakan earbuds lain sejenis, menggunakannya pada penerbangan jarak jauh akan rumit. Tetapi jumlah masa pakai baterai di dalam case ini sebanding dengan Sony, Samsung dan Apple dan dapat diisi secara wireless atau nirkabel, yang merupakan kabar baik.

Pixel Buds hadir dengan peringkat tahan air IPX4 yang kuat. Itu membuatnya mampu menahan keringat dan beberapa menit keluar di tengah hujan, tetapi mungkin tidak dengan perjalanan ke pantai.



Sekian review singkat dari Google Pixel Buds 2020, beberapa review diatas bisa saja bersifat subyektif jadi cermatlah dalam memilih dan mengambil keputusan. Kita tunggu saja earbuds ini masuk ke Indonesia.

Jangan lupa subscribe blog Zalstekno.com dengan cara mengisi email anda dibawah artikel ini untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru dan menarik seputar pc, android, gadget dan teknologi lainnya. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]

0 Komentar

Type above and press Enter to search.