Cara Memperbaiki Either "name" or "item.name" should be specified

Gambar

Zals Tekno - Pada 6 April 2020 lalu, Google menghapus penulisan struktur data lama yang sebelumnya mengacu pada Data-vocabulary.org ke skema yang terbaru menurut Schema.org. Skema struktur data ini berguna untuk memberitahukan kepada search engine agar data di halaman website kita mudah dikenali.

Maka dari itu semua website atau blog yang menggunakan google sebagai search engine harus mengganti struktur data menjadi berbasis schema.org. Untuk tutorial menggantinya sudah banyak diulas oleh teman-teman blogger, silahkan saja dicari artikelnya.

Kali ini saya akan membahas mengenai masalah yang muncul ketika kita sudah mengganti struktur data dari data-vocabulary.org menjadi schema.org. Masalah ini muncul ketika anda mengecek salah satu halaman website kita di Google Rich Results Test.

Jika setelah anda melakukan test mendapat laporan bertuliskan "Not all markup is eligible for rich results", maka silahkan lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai. (Biasanya akan muncul kalimat Either "name" or "item.name" should be specified atau "name" atau "name" dan "item.name" harus ditentukan).

Langkah 1

gambarYang pertama, buka pengeditan html website anda. Pada blogger terletak di menu Theme/Tema lalu pilih edit html. ketik ctrl+f untuk membuka search bar, lalu ketik schema.org dan cari kode seperti gambar diatas.

Langkah 2


Copy kode diatas, lalu paste pada bagian setelah kode <a expr:href='data:blog.homepageUrl' itemprop='url'><span itemprop='title'>

Langkah 3


Copy kode diatas, lalu paste pada bagian setelah kode <span itemprop='title'><data:label.name/>
Maka hasilnya akan seperti ini
gambar

Langkah 4

Cek lagi halaman website anda di Google Rich Results Test (Jangan tes menggunakan homepage/halaman utama) dan jika berhasil hasilnnya akan seperti ini
gambar


Jika anda menemukan kendala bisa mengisi kolom komentar di bawah atau bisa menghubungi kami lewat halaman contact ataupun sosial media di pojok kanan atas halaman ini.

Jangan lupa subscribe blog Zalstekno.com dengan cara mengisi email anda dibawah artikel ini untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru dan menarik seputar pc, android, gadget dan teknologi lainnya. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]

1 Komentar

Type above and press Enter to search.