Cara Mudah Membershkan Apple Airpods

Gambar

Zals Tekno - Airpods merupakan earbud nirkabel atau wireless keluaran Apple. Airpods dirancang untuk memudahkan kegiatan atau pekerjaan kita karena tidak membutuhkan kabel untuk menggunakannya. Bagi anda yang sering menggunakannya sehari-hari pasti akan memikirkan bagaimana cara membersihkan Airpods anda karena mungkin sering anda gunakan untuk berolahraga, dalam perjalanan, ataupun untuk sekedar meredam suara disekitar anda sehingga menjadi cepat kotor.

Kelemahan dari warna putih Airpods adalah cepat terlihat kotor jika anda tidak menyimpannya dengan baik, meskipun sisi baiknya adalah anda dapat dengan cepat melihat kotoran daripada airbuds berwarna lainnya.

Mungkin anda tidak mau airpods anda dibersihkan dengan cara yang salah, karena 1 buah airpods generasi pertama sekalipun saat ini masih dibanderol dengan harga jutaan. Tapi jangan khawatir karena pada artikel ini akan kita bahas bagaimana cara membersihlan Apple Aipords anda dengan benar.

Cara Terbaik Membersihkan Airpods dengan Benar

  • Apple sendiri menyebutkan bahwa anda harus menggunakan "kain lembut, kering, bebas serat" untuk membersihkan case luar dan batang AirPods anda, dan anda harus "pastikan tidak ada cairan apa pun di setiap lubang".
  • Anda harus menghilangkan kotoran sehari-hari tanpa cairan pembersih atau air.
  • Untuk membersihkan lubang mikrofon dan speaker, Apple merekomendasikan untuk menggunakan "cotton bud kering" untuk menyapu kotoran dengan lembut.
  • Jika ada kotoran atau serpihan yang tersangkut di lubang speaker, anda bisa menggunakan sikat yang bersih, kering, dan berbulu halus untuk menghilangkannya.
  • Apple juga mengatakan bahwa anda tidak boleh menggunakan benda tajam untuk membersihkan bagian speaker grillnya.

Cara Membersihkan Charging Case Airpods

  • Cara terbaik untuk membersihkan kasing Anda adalah dengan kain mikrofiber. Namun jika noda tetap membandel anda bisa sedikit membasahi kain dengan 70% alkohol gosok, tapi tetap jangan sampai mengenai bagian port pengisian daya.
  • Jika ada kotoran dalam port pengisian daya, anda bisa mencoba menyemprotkan udara bertekanan ke lubang untuk mengeluarkannya.
  • Anda dapat membersihkan konektor Lightning menggunakan sikat berbulu halus.

Kapan Anda Harus Membersihkan Aipords Anda?

Setidaknya anda harus membersihkan bagian speaker Airpods minimal dengan cotton bud seminggu sekali. Anda juga harus membersihkannya dengan kain serat mikrofiber setiap terkena sesuatu yang lembap, termasuk jika anda menggunakannya untuk berolahraga.


Itulah Cara Mudah Membersihkan Apple Airpods dengan Benar, semoga bisa membantu anda yang kesulitan untuk membersihkan Airpods kesayangan anda.

Jangan lupa subscribe blog Zalstekno.com dengan cara mengisi email anda dibawah artikel ini untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru dan menarik seputar pc, android, gadget dan teknologi lainnya. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]

0 Komentar

Type above and press Enter to search.