Cara Menjadikan HP Android sebagai Mouse di Windows

Zals Tekno - Ada banyak kegunaan mengontrol komputer PC anda dari hp atau smartphone. Misal, jika trackpad laptop tidak berfungsi atau mouse tidak berfungsi ataupun tidak dibawa karena alasan apa pun, mouse Android bisa menjadi solusi dalam keadaan darurat. Pada artikel ini, kami akan memberikan cara menjadikan hp atau smartphone Android anda sebagai mouse pada laptop atau komputer PC anda.

Aplikasi yang digunakan adalah Unified Remote yang memiliki lebih dari 100 fitur lanjutan, seperti power on/off, penelusuran file, custom keyboard, dan lain-lain. Fitur gratis dari aplikasi ini dapat mengubah ponsel Android anda menjadi mouse untuk komputer PC anda.

 

Download / Unduh Unified Remote Server di Windows


1. Buka link download disini dan pilih server terbaru / latest server untuk PC Anda. Aplikasi Unified Remote mendukung versi Windows XP keatas. Selain Windows, software ini juga tersedia untuk Mac (hanya 64-bit), Linux, Raspberry Pi, dan Arduino Yún.

Setelah diunduh, Anda dapat menginstal file server dan add-onnya bisa di skip.



2. Anda harus menginstal driver input simulation agar kursor mouse berfungsi dari HP Anda. Selain itu, Anda dapat menginstal komponen untuk simulasi joystick. Instruksi ini hanya untuk trackpad dan keyboard laptop Windows.


3. Instalasi akan dimulai setelah anda memilih input driver. Anda akan diberi opsi untuk membuat folder menu Start dan shortcut desktop sambil menambahkan pengecualian firewall.


4. Anda mungkin mendapatkan peringatan keamanan Windows saat anda akan mendownload driver eksternal untuk keyboard / mouse. Klik "Install" untuk melanjutkan.


5. Setelah penginstalan selesai, anda dapat melihat Unified Remote di system tray anda. Karena server belum dijalankan, ini akan menunjukkan status "No connections". Untuk itu kamu diharuskan untuk menginstal aplikasi Android.



Instal Unified Remote App di Ponsel


6. Aplikasi Unified Remote dapat diunduh dari Play Store. Ini mendukung semua versi Android.

Setelah diunduh, lanjutkan ke penginstalan aplikasi. Ini akan menggunakan alamat Google terdaftar untuk terhubung dengan server.


7. Jika server sudah diaktifkan seperti yang ditunjukkan di bagian sebelumnya, dan jika HP dan laptop / PC menggunakan koneksi Wi-Fi yang sama, anda akan melihat status "Connected / Terhubung".


8. Di layar berikutnya, buka "Basic Input" untuk mengontrol mouse dan keyboard dari HP. Full Version adalah versi berbayar dengan fitur yang lebih banyak.


9. Setelah layar dibawah ini ditampilkan, anda siap untuk memulai aktivitas browsing anda dari jarak jauh dari HP itu sendiri.

Kontrolnya sangat mudah digunakan: cukup gulir di layar ponsel anda untuk meniru gerakan trackpad / mouse di laptop atau PC.

Untuk klik kiri, ketuk dengan satu jari dan ketuk dua jari untuk klik kanan mouse. Untuk scroll layar, geser dengan dua jari. Gunakan gestur "pinch" untuk zoom in atau zoom out. Semua fitur klik sangat intuitif dan tidak butuh waktu lama untuk mengetahuinya.


Sekian tutorial menjadikan HP atau smartphone android sebagai mouse untuk Windows. Selain Unified Remote, anda dapat menggunakan aplikasi / software lain untuk menghubungkan PC Windows melalui aplikasi Android.

Jangan lupa subscribe blog Zalstekno.com dengan cara mengisi email anda dibawah artikel ini untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru dan menarik seputar pc, android, gadget dan teknologi lainnya. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]

0 Komentar

Type above and press Enter to search.