Fitur "Thread" Milik Instagram akan Rilis Pada 6 Juli 2023

Gambar

Zals Tekno - Rival Twitter, Instagram, dilaporkan baru saja meluncurkan aplikasi mereka di iOS App Store di Amerika Serikat. Aplikasi ini diberi nama Threads dan berdasarkan data App Store, rencananya akan diluncurkan pada tanggal 6 Juli.

Ini adalah momen yang tepat bagi Instagram untuk terlibat. Pada akhir pekan lalu, Twitter menghadapi masalah dengan pembatasan tarif yang menyebabkan beberapa pesaing seperti Spill, Bluesky, dan Post mengalami pertumbuhan yang signifikan. Namun, Threads mungkin memiliki keunggulan karena langsung terhubung dengan pengikut Instagram Anda dan daftar yang Anda ikuti. Dengan demikian, pengguna Threads sudah memiliki komunitas Instagram yang ada dan dapat melanjutkan interaksi dengan mereka.

Deskripsi App Store menjelaskan, "Threads adalah tempat di mana komunitas berkumpul untuk membahas segala hal mulai dari topik yang Anda minati hari ini hingga tren masa depan. Apa pun yang Anda minati, Anda dapat mengikuti dan terhubung langsung dengan pembuat konten favorit Anda dan orang lain yang memiliki minat yang sama. Anda juga dapat membangun basis pengikut Anda sendiri untuk berbagi ide, opini, dan kreativitas Anda dengan dunia."

Meskipun Threads terhubung erat dengan Instagram, ini adalah aplikasi mandiri. Kami belum memiliki banyak informasi dari daftar App Store, namun tampaknya pengguna dapat menyukai, mengomentari, mengirim ulang, dan membagikan postingan. Tangkapan layar App Store juga menunjukkan bahwa Anda dapat mengatur siapa yang dapat membalas postingan Anda, apakah semua orang, orang yang Anda ikuti, atau hanya yang disebutkan dalam postingan.

Pengumuman tentang Threads tidak terlalu mengejutkan karena rincian tentang aplikasi ini telah bocor selama beberapa bulan terakhir. Menurut Money Control, juru bicara Instagram menggambarkan Threads sebagai "terdesentralisasi." Lebih lanjut, dalam slide yang bocor dari sebuah presentasi dengan para pembuat konten terkemuka, Meta (perusahaan induk Instagram) menyebutkan bahwa Threads akan kompatibel dengan Mastodon, sebuah jaringan ActivityPub yang terdesentralisasi. Namun, jika Threads adalah bagian dari Instagram yang sangat terpusat, ini akan menjadi hal yang menarik untuk dilihat. Namun, banyak rumor lainnya yang telah dikonfirmasi, dengan semua rincian dalam daftar App Store sejalan dengan apa yang telah kita ketahui dari slide yang bocor.

Aplikasi sampingan dari Meta tidak selalu sukses. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah menghentikan produk seperti aplikasi remaja anonim tbh, aplikasi serupa Cameo Super, klon Nextdoor Neighborhoods, aplikasi pasangan Disetel, jaringan sosial kampus yang berfokus pada siswa, layanan kencan video Sparked, dan banyak lagi. Namun, peluncuran Threads datang pada waktu yang tepat untuk memanfaatkan kekacauan yang terus-menerus di Twitter. Namun, keputusan akhir tetap ada pada konsumen, apakah mereka ingin Meta mengatur aspek lain dari pengalaman media sosial mereka.

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]

0 Komentar

Type above and press Enter to search.