Apple Siap Hadirkan Fitur Generative AI pada 2024, Ungkap Tim Cook

Image by rawpixel.com on Freepik

Zals Tekno - CEO Apple, Tim Cook, memberikan bocoran mengenai rencana perusahaan untuk meluncurkan fitur Generative Artificial Intelligence (AI) pada tahun ini, menunjukkan fokus strategis pada teknologi AI. Tim Cook memastikan bahwa Apple sedang mengembangkan fitur generative AI yang akan tersedia untuk konsumen pada tahun 2024.


Pada panggilan pendapatan kuartalan perusahaan pada 1 Februari, Cook menyatakan keyakinannya bahwa akan ada "peluang besar" bagi perusahaan dengan AI dan generative AI.


"Ketika kita melihat ke depan, kami akan terus berinvestasi dalam teknologi-teknologi ini dan lainnya yang akan membentuk masa depan. Ini termasuk kecerdasan buatan, di mana kami terus menghabiskan banyak waktu dan usaha, dan kami bersemangat untuk berbagi detail dari pekerjaan berkelanjutan kami di ruang tersebut nanti tahun ini."


Ketika analis berusaha mendesak CEO untuk rincian lebih lanjut tentang rencana AI Apple, Cook mengatakan bahwa mereka memiliki beberapa hal yang "sangat menarik," tetapi akan membicarakannya "nanti tahun ini."


Apple biasanya memperkenalkan produk perangkat lunak baru pada bulan Juni dalam Konferensi Pengembang Sedunia tahunannya. Meskipun ada kehebohan seputar berita rencana AI Apple ke depan, perusahaan ini jauh tertinggal dibandingkan pesaingnya, seperti Google, Microsoft, dan Meta, yang telah agresif mengembangkan di bidang AI selama tahun lalu.


Pada 29 Januari, valuasi Apple turun di bawah ambang batas $3 triliun, membiarkan Microsoft menjadi perusahaan publik paling berharga di dunia. Dalam laporan pendapatannya sendiri, Microsoft menunjuk "menginfuskan AI di setiap lapisan" tumpukan teknologinya sebagai pendorong kesuksesannya.


Alphabet, induk perusahaan Google dan YouTube, melaporkan pendapatan konsolidasian sebesar $86 miliar pada kuartal keempat 2023, naik 13% secara tahunan.


Perusahaan menyatakan bahwa mereka sudah mendapatkan manfaat dari investasi dan inovasi AI mereka, dan dengan peluncuran model Gemini terbaru mereka, "yang terbaik masih akan datang." Namun, bersamaan dengan perkenalan Apple terhadap produk AI dan generative AI, perusahaan juga memberi isyarat terhadap beberapa perkembangan besar lainnya untuk tahun 2024.


Hal ini termasuk penambahan terbaru ke keluarga ponsel pintarnya, iPhone 16 dan 16 Pro, bersamaan dengan pembaruan untuk iOS 18, yang beberapa pihak kira-kira sebagai pembaruan terbesar dalam sejarah sistem operasinya.


Selain itu, perusahaan juga sudah merilis headset augmented reality yang dinanti-nanti, Vision Pro, pada 2 Februari lalu.

 

Silahkan berkomentar dengan sopan :)
Komentar yang berhubungan dengan SARA atau semacamnya akan kami hapus
Silahkan gunakan name/url jika ingin menggunakan link balik
[Jangan Menggunakan Link Aktif di Komentar]

0 Komentar

Type above and press Enter to search.